Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara menghilangkan bekas luka secara alami - memiliki bekas luka yang membandel memang sangat menyebalkan, apa lagi jika bekas luka tersebut terdapat pada bagian tubuh yang mudah di lihat orang, tentu sangat mengganggu bukan. Banyak sekali kelebihan menghilangkan bekas luka secara alami, salah satunya adalah menghemat biaya, selain itu juga dapat mengurangi resiko yang tidak di inginkan, misalnya seperti infeksi dan lainnya. Namun cara menghilangkan bekas luka secara alami juga mempunyai kekurangan, seperti tidak dapat menghilangkan bekas luka dengan cepat dan tidak dapat hilang sepenuhnya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara ini bisa anda gunakan untuk mengobati bekas luka ringan, jika bekas luka yang anda miliki terlalu parah, ada baiknya anda langsung konsultasi ke dokter agar mendapat hasil yang maksimal. Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas luka.

1. Menggunakan Buah Mentimun

Buah mentimun memang buah yang sangat banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka. Caranya pun cukup mudah, pertama anda pisahkan mentimun dengan bijinya, keudian potong kecil-kecil. Kedua, siapkan telur, dan pisahkan kuning dan putih telurnya. Ketiga, blender irisan mentimun sampai halus, kemudian campurkan dengan putih telur. Selanjutnya anda hanya perlu mengoleskannya pada luka yang ingin anda hilangkan selama 20 menit.

2. Menggunakan Buah Lemon

Lemon memiliki kandungan zat Alpha hydroxy acids ( AHA ) yang sangat baik untuk membunuh sel mati dan mempercepat proses pembentukan sel baru. Caranya juga sangat mudah sekali, anda hanya perlu mengoleskan buah lemon ke luka yang ingin anda hilangkan, anda bisa mengoleskannya menggunakan catton but ataupun yang lainnya. Setelah 10 menit, bilaslah menggunakan air bersih.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya selain dapat membantu menyuburkan rambut, ternyata juga dapat menghilangkan bekas luka. Caranya hampir sama dengan 2 cara di atas. Yaitu dengan mengoleskan lidah buaya ke luka yang ada. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan ini 2 kali dalam satu hari.

Itulah tadi Cara menghilangkan luka secara alami. Baca juga artikel
Ini 4 Makanan untuk Membuat Awet Muda. Terimakasih

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami"

Posting Komentar