Hilangkan Libido dengan 5 Kebiasaan Ini

Libido

Sebenarnya apa sih libido itu? Buat anda yang awam, mungkin tidak mengetahui apa itu libido. Menurut Wikipedia secara umum, libio merupakan gairah seksual, berikut ini adalah kutipan yang saya ambil dari wikipedia.

Libido adalah istilah yang penggunaannya secara umum berarti gairah seksual. Dalam definisi yang bersifat lebih teknis berdasarkan yang dikemukakan oleh Carl Gustav Jung, libido mempunyai pengertian sebagai energi psikis yang dimiliki individu untuk digunakan untuk perkembangan pribadi atau individuasi.

Nah, sekarang sudah tau kan apa itu libido. Lalu bagaimana cara menghilangkannya, sebenarnya untuk mematikan libido, bisa dengan kebiasaan kita dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah 7 kebiasaan yang dapat mematikan libido.

1.  Alkohol

Yang pertama adalah alkohol, bila alkohol di konsumsi dengan jumlah sedikit, maka dapat meningkatkan libido yang ada pada diri anda. Namin, apabila berlebihan, tentu dapat memicu reaksi kimia pada otak anda yang dapat menghambat produksi testosteron. Jika anda mengkonsumsi alkohol secara berlebihan, tentu dapat mempengaruhi fungi orgasme serta dapat menyebabkan dorongan seks berkurang, bahkan dapat hilang.

2.  Terlalu Banyak Latihan

Olahraga sangat membantu dalam hal menyeimbangkan hormonal serta meningkatkan libido, tapi terlalu banyak melakukan olahraga juga bisa menjadi boomerang, sehingga anda kelelahan. Dari penelitian yang telah di lakukan, yoga dapat menenagkan tubuh serta membantu meningkatkan sirkulasi darah ke daerah genital.

3. Insomnia

Jika anda tidur kurang dari 5 jam dalam 1 hari, dapat menghambat libido secara drastis pada wanita dan pria. Dari penelitian yang telah di lakukan, kadar hormon seks akan berkurang pada pria setengah baya yang kurang tidur serta wanita berusia 15 Tahun.

4. Stres

Stres dapat menurunkan hasrat seks yang tidak di ketahui semuanya. Tapi, beberapa penelitian yang telah di terbitkan pada tahun 2010, menemukan bahwa wanita premenopause susah mencapai orgasme, hal ini di karenakan meningkatnya stes sehingga memicu kelelahan.

5. Kafein

Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti soda, kopi serta cola dapt menghambat limbido. Karena kafein adalah stimulan yang dapat memperburuk kecemasan sehingga menyebabkan ketidak seimbangan pada hormon dan dapat menghilangkan keinginan berhubungan intim.

Itulah tadi artikel tentang cara menghilangkan libido. Semoga artikel ini berguna bagi kalian semua.

Related Posts:

0 Response to "Hilangkan Libido dengan 5 Kebiasaan Ini"

Posting Komentar